Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

184 Polisi Jaga Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

Polisi menerjunkan 184 personel untuk mengamankan ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral hingga Immanuel.
Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta Pusat./Istimewa
Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta Pusat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi menerjunkan 184 personel untuk mengamankan ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral hingga Immanuel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan mengatakan jumlah personel itu bakal dikerahkan di lima Gereja Jakarta Pusat.

"Gereja Immanuel 49 personel, Katolik Santa Theresia Menteng 32, Reformed Injil Kemayoran 32, Paskalis Cempaka Putih 22 dan Katedral sebanyak 59. Totalnya, 184 personel," ujarnya saat dihubungi, Kamis (9/5/2024).

Dia juga menambahkan terkait rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara situasional. Oleh sebab itu, jika ada eskalasi massa yang banyak di titik lokasi maka rekayasa lalu lintas akan diterapkan.

Di samping itu, Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan khusus pengamanan di Gereja Katedral. Kepolisian telah menerjunkan juga unit Jibom Gegana dan K9 Polda Metro Jaya.

Pengerahan tim Jibom itu dilakukan dengan tujuan memastikan keamanan dan sterilisasi setiap sudut di area Gereja Katedral baik di luar maupun di dalam Gereja.

Lebih jauh, Dhanar mengimbau kepada Jemaat yang hadir apabila ada melihat orang yang dicurigai akan berbuat tidak baik segera laporkan kepada aparat Kepolisian.

"Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada saya selaku Kapam Objek, nanti saya yang akan mengambil tindakan," tuturnya saat memimpin apel gelar pasukan.

Sebagai informasi, berdasar Surat Keputusan Bersama tiga Menteri No. 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023,  peringatan Kenaikan Yesus Kristus jatuh pada Kamis (9/5/2024. Besoknya, pemerintah juga menetapkan cuti dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper