Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Dharma Pongrekun, Satu-satunya Kandidat Independen di Pilgub DKI

Dharma Pongrekun menjadi satu-satunya bakal pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur yang menyerahkan persyaratan jalur independen.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dharma Pongrekun dan R. Kun Wardana Abyoto menjadi satu-satunya kandidat bakal calon (paslon) gubernur-wakil gubernur yang menyerahkan persyaratan pendaftaran melalui jalur perseorangan alias independen di Pilkada DKI Jakarta 2024.

KPU Provinsi DKI Jakarta resmi menutup penyerahan syarat dukungan bakal paslon pada Minggu (12/4/2024) pukul 23.59 WIB. Hasilnya, meski ada setidaknya lima pihak yang sudah berkonsultasi namun hanya satu paslon yang akhirnya serahkan persyaratan pendaftarannya.

"Di hari terakhir penyerahan, KPU DKI Jakarta telah menerima penyerahan dokumen syarat dukungan dari satu pasangan calon yaitu Komjen. Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto," Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta Dody Wijaya dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

Lalu, siapa Dharma Pongrekun dan Kun Wardana? 

Dharma merupakan purnawirawan perwira tinggi Polri. Pangkat terakhirnya komisaris jenderal polisi bintang tiga.

Sementara itu, jabatan terakhirnya dalam rangka pensiun pada akhir Januari 2024 lalu yaitu Pati Lemdiklat Polri (Perwira Tinggi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Dia pernah bertugas untuk tangani pemberontakan di Aceh. Pada 2005, dia juga pernah ambil pendidikan di FBI National Academy.

Sementara itu wakilnya yaitu Kun Wardana merupakan seorang akademisi. Kun meraih gelar Dr dari Insitut Teknologi Bandung pada 1995. Dia juga mengajar di Institut Sains dan Teknologi Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper