Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2014 & TAHUN BARU 2015: Seribu Lima Ratus Satpol PP Jaga Gereja

Jelang Natal dan Tahun Baru 2015 sebanyak 1.500 personel Satpol PP Jakarta Timur dikerahkan. Satpol PP tersebut akan disebar menjaga keamanan di 158 gereja di wilayah Jakarta Timur, terutama daerah yang rawan aksi teror.

Bisnis.com, JAKARTA— Jelang Natal dan Tahun Baru 2015 sebanyak 1.500 personel Satpol PP Jakarta Timur dikerahkan. Satpol PP tersebut akan disebar menjaga keamanan di 158 gereja di wilayah Jakarta Timur, terutama daerah yang rawan aksi teror.

“Kita siagakan 1.500 Satpol PP untuk menjaga 158 gereja di wilayah agar tetap aman dan kondusif," ujar Agus Sidiki, Kasie Operasional Satpol PP Jakarta Timur, Rabu, (17/12/2014).

Dikatakan, dari sejumlah gereja tersebut di antaranya Gereja HKBP Kramatjati, Gereja GPDI Pasara, dan Gereja Koinonia. Setiap gereja akan dijaga minimal 10 personel Satpol PP dari kecamatan. Namun, untuk gereja yang memiliki banyak jemaat, petugas akan ditambah dari wali kota dan bantuan dari kepolisian.

"Untuk pengamanan tetap menjadi fokus utama dari aparat kepolisian," katanya.

Selain melakukan pengamanan tempat ibadah, pihaknya juga saat ini gencar menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan minuman keras. Terlebih, belakangan banyak korban berjatuhan karena minum miras tersebut. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Usai Dilantik, Djarot Langsung Rebutan Kerja Dengan Ahok

Universitas Mercu Buana Gelontorkan Uang untuk Lulusan Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper