Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Ribu Botol Miras Hasil Razia Dimusnahkan

Sebanyak 11.321 botol minuman keras hasil operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta selama Januari - Juni 2015, hari ini, Selasa, (7/7/2015) dimusnahkan di Silang Timur Monas, Jakarta Pusat.
Minuman beralkohol/Antara
Minuman beralkohol/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 11.321 botol minuman keras hasil operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta selama Januari - Juni 2015, hari ini, Selasa, (7/7/2015) dimusnahkan di Silang Timur Monas, Jakarta Pusat.

Pemusnahan dilakukan Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Edi Santosa dengan menggunakan kendaraan alat berat dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di lokasi. Satu per satu botol berhasil diremukkan dengan bantuan kendaraan alat berat.

Kukuh Edi Santosa mengatakan, pemusnahan botol miras tersebut merupakan gelaran rutin, dan akan terus dilakukan hingga pasca-lebaran.

"Ini sebetulnya operasi rutin, kita lakukan sejak dulu. Dan akan dilakukan terus sampai nanti setelah lebaran," ujar Kukuh, Senin (7/7/2015).

Belasan ribu botol miras yang dimusnahkan itu merupakan sitaan dari seluruh pedagang yang membandel di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait atas kerja sama selama ini. Dia berharap dari tahun ke tahun hasilnya semakin baik, dan koordinasi antar-intansi lebih ditingkatkan lagi, pasalnya hasil sitaan bisa lebih banyak.

Dia menegaskan apabila telah dilakukan penertiban, tetapi tetap ada pedagang yang nekat berjualan, maka hal tersebut menjadi domain kepolisian.

"Kalau sudah diperingati tetap nekat, akan kita serahkan ke kepolisian. Terserah nanti pihak kepolisian bagaimana penindakannya," tutur Djarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper