Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Tersangka: Surya Paloh & Setya Novanto Bertemu

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi keputusan penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri yang menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka perkara penodaan agama.
Surya Paloh /BISNIS
Surya Paloh /BISNIS

Bisnis.com, JAKATA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi keputusan penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri yang  menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka perkara penodaan agama.

Menurut mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu, apa yang dilakukan Kepolisian sudah mewujudkan sistem yang transparan dan dilakukan secara profesional.

"Tentu saya mengapresiasi dan menghargai apa-apa yang sudah dilakukan oleh pihak Polri, dan semua pihak harus menghargai," kata Setya Novanto saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Raya, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2016).

Setya juga berharap umat Islam dan masyarakat dapat turut serta mengawal proses hukum terhadap Ahok dengan sebaik-baiknya, karena Kepolisian juga mengusut perkara tersebut secara terbuka.

"Tentu kami harapkan bisa menerima, karena ini merupakan satu proses yang harus dilakukan dan ini yang perlu kita percayakan kepada pihak-pihak hukum," tutur Setya.

Hari ini Setya Novanto mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh beserta pimpinan dan jajaran Partai Nasional Demokrat (NasDem) di kantor DPP Golkar. Partai Golkar dan Partai NasDem merupakan dua dari gabungan partai yang mendaftarkan Ahok sebagai calon gubernur DKI ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Rencananya mereka akan membahas kelanjutan dan rencana ke depan sehubungan dukungan kedua partai tersebut terhadap pencalonan Ahok-Djarot untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017. Hingga berita ini diturunkan, kedua belah pihak masih berada di ruangan rapat tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper