Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oktober 2017, Stasiun Bekasi Timur Beroperasi

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana memproyeksikan kehadiran Stasiun Bekasi Timur di Kampung Kebon Paya, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur berpotensi mengurai kemacetan di depan Stasiun Utama setempat di Jalan Ir H Djuanda.
Ilustrasi pembangunan stasiun KRL Commuter Line Bekasi Timur/Istimewa
Ilustrasi pembangunan stasiun KRL Commuter Line Bekasi Timur/Istimewa

Bisnis.com, BEKASI -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana memproyeksikan kehadiran Stasiun Bekasi Timur di Kampung Kebon Paya, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur berpotensi mengurai kemacetan di depan Stasiun Utama setempat di Jalan Ir H Djuanda.

"Saat ini proses pembangunan fisik stasiunnya sudah selesai. Tinggal tunggu pengoperasian saja yang diperkirakan berjalan mulai Oktober 2017," katanya di Bekasi, Senin (27/7/2017).

Menurut dia, Stasiun Bekasi Timur merupakan bagian dari fasilitas penunjang proyek Double-Double Track (DDT) atau jalur kereta ganda yang tengah digarap Kementerian Perhubungan.

Saat DDT sudah beroperasi di Kota Bekasi, kata dia, kereta tersebut akan singgah sementara di Stasiun Bekasi Timur untuk menurunkan, serta menaikkan penumpang.

"Saya perkirakan kemacetan yang selama ini terjadi di Stasiun Utama Kota Bekasi Jalan Ir H Djuanda bisa terurai, sebab yang turun di Stasiun Bekasi ini mayoritas warga dari Kabupaten Bekasi. Secara otomatis nantinya mereka akan turun di Stasiun Bekasi Timur Kampung Kebon Paya, sehingga aktivitas penumpang di stasiun utama berkurang dan macet bisa terurai," katanya.

Namun demikian, Yayan mengaku lokasi kemacetan bisa saja berpindah ke Stasiun Bekasi Timur pascaperpindahan penumpang.

"Tapi, di sekitar Stasiun Bekasi Timur Kebon Paya tidak menutup kemungkinan terjadi kemacetan, saya belum punya rencana rekayasa lalin di lokasi itu," katanya.

Yayan menambahkan, proyek pembangunan fisik Stasiun Bekasi Timur sudah selesai dilaksanakan dan diperkirakan operasionalnya bisa berjalan pada Oktober 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper