Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA MACET: Ahok dibuat pusing

JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dibuat pusing dengan kemacetan Ibu Kota. Dia mengaku saat ini sulit atasi macet karena sistem belum ada yang jalan.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 08 Februari 2013  |  20:56 WIB

JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dibuat pusing dengan kemacetan Ibu Kota. Dia mengaku saat ini sulit atasi macet karena sistem belum ada yang jalan.

Menurutnya, sementara menggunakan solusi konvensional dengan mendata titik kemacetan seperti jembatan harus diperlebar, sistem manual buka tutup jalur juga diterapkan. "Jalan yang bottle neck, lampu merah kita kesulitan. Kita harus akui dua sampai tiga bulan ini agak sulit karena sistem belum ada yang jalan," ujarnya di Balaikota, Jumat (8/2/2013).

Disinggung penerapan ganjil-genap plat nomor kendaraan, Ahok belum bisa memutuskan. Ada beberapa alternatif lain yang masih dikaji seperti integrasi Transjakarta atau Electronic Road Pricing (ERP) yang dinilai lebih efektif.

"Ganjil genap pak gubernur kan juga sudah bilang, bisa dilaksanakan bisa tidak dilaksanakan. Ada bagian yang harus kita kaji, bisa ERP dulu, Transjakarta dulu, macam macam sih," terangnya.

Salah satu program yang sudah terlaksana antara lain penambahan armada bus Transjakarta 102 unit dan integrasi dengan Kopaja. Sementara ERP harus bangunkan sistem supaya ada foto supaya polisi bisa tilang kendaraan tanpa perlu ketemu orangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta ahok macet

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top