Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WASPADA PUTING BELIUNG: Bisa Di Mana Saja, Ini Dia Tips Antisipasinya

BISNIS.COM,JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan lokasi bencana puting beliung bisa berpindah-pindah atau dinamis karena terkait dengan kondisi atmosfer."Meskipun peta sebaran bahaya puting beliung sudah dibuat, tetapi kejadiannya

BISNIS.COM,JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan lokasi bencana puting beliung bisa berpindah-pindah atau dinamis karena terkait dengan kondisi atmosfer.

"Meskipun peta sebaran bahaya puting beliung sudah dibuat, tetapi kejadiannya dapat berpindah-pindah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (31/3).

Dia menjelaskan, daerah yang rawan puting beliung cukup luas, baik di kota maupun di desa, baik pesisir ataupun pegunungan.

Untuk antisipasinya, sambungnya, jika awan atau cuaca di langit gelap maka jangan berada si bawah pohon, papan reklame atau bangunan yang tidak kokoh. 

"Korban pada umumnya tertimpa pohon bangunan atau bangunan yang tidak kuat," ungkapnya.

 Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta masyarakat untuk mewaspadai bencana puting beliung.

"Waspadai puting beliung," kata Menko Kesra Agung Laksono, menyusul terjadinya bencana puting beliung di tiga kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Jumat (29/3) sore.

Dia mengungkapkan telah meminta Badan Penanggulangan Bencana untuk berkoordinasi dengan instansi terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait dengan hal tersebut. (Antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper