Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK: Pemprov DKI siap beli Perum PPD

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membeli Perusahaan Umum (Perum) Peroesahaan Pengangkoetan Djakarta (PPD) milik pemerintah pusat untuk dijadikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membeli Perusahaan Umum (Perum) Peroesahaan Pengangkoetan Djakarta (PPD) milik pemerintah pusat untuk dijadikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
 
Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menegaskan proses due diligence atau uji tuntas oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah selesai. Namun masih ada satu hal yang perlu diselesaikan yakni mengenai kalkulasi utang piutang perusahaan.
 
"Izin dari BPKP sudah selesai. Yang ingin kita tahu lebih dalam berapa utang mereka kepada pihak ketiga, utang itu sudah betul atau tidak gitu lho jangan sampai begitu kita ambil tiba-tiba ada orang mengeluarkan utang," katanya usai bertemu Direksi Perum PPD di Balai Kota DKI, Jumat (5/4/2013).
 
Menurut Ahok, panggilan Akrab Basuki, BPKP akan  mengirim surat untuk menyelesaikan kalkulasi utang piutang.

Selanjutnya BPKP mengaudit semua utang piutang perusahaan sampai tuntas dengan tujuan hasil catatan BPKP untuk menghindari penyalahgunaan kreditur yang tidak bertanggungjawab.
 
"Jadi nanti kalau BPKP sudah audit dan ditutup baru akan kami ambil alih. Siapapun [penagih utang] yang tidak tercatat dalam audit BPKP ini kami nggak mau bayar, ada bukti pun kami nggak mau terima," imbuh Ahok. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Emanuel Tome Hayon
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper