Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Minta Hunian Liar di Kolong Jalan Tol Jembatan Tiga Ditertibkan

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menugaskan Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rudi Manggas Siahaa segera berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Pengelola Jakarta Intra Urbans Toll

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menugaskan Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rudi Manggas Siahaa segera berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Pengelola Jakarta Intra Urbans Toll (JIUTT) untuk menertibkan hunian liar di kolong jalan tol Jembatan Tiga, Bandengan, Jakarta Utara.

Jokowi mengungkapkan pemukiman ilegal di tempat tersebut sudah pernah ditertibkan tetapi marak kembali. Untuk itu, sambung Jokowi, bila terjadi kebakaran dikhawatirkan dapat membahayakan struktur bangunan jalan tol tersebut.

"Saya minta Kepala Dinas PU DKI Pak Rudi Manggas Siahaan untuk memimpin dan berkoordinasi dengan Kementeriaan Pekerjaan Umum, dan pengelola tol JIUT. Intinya kita merespons pembangunan jalan di area kolong tol kalau hal itu dimungkinkan," ujar Jokowi, Rabu (15/5/2013).

Kepala Dinas PU DKI  Rudi Manggas Siahaan mengatakan  belum tahu persis kondisi hunian kolong jalan tol dan pemanfaatan area untuk  dibangun jalan.

"Area kolong jalan tol itu kan kewenangannya ada di Kementerian Pekerjaan Umum dan pengelola tol. Ya kita mesti kulonuwun dulu, berkoordinasi apakah bisa arena kolong tol bisa dibuat jalan untuk menambah jalan alteri. Tetapi intinya, kita siap untuk berkoordinasi," ucapnya.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Satpol PP Jakarta Utara Hartono saat dihubungi wartawan tentang kesiapannya menertibkan hunian liar itu, dia  menyatakan segera berkoordinasi dengan RT, RW, lurah dan camat di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper