Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Genangan Air Capai 30 Cm, Lalu Lintas Kawasan Grogol Macet

BISNIS.COM, JAKARTA -- Banjir di Grogol, Jakarta Barat, akibat guyuran hujan deras sejak Minggu (19/5) petang menimbulkan kemacetan lalu lintas di ruas-ruas jalan kawasan tersebut.Laporan Pusat Manajemen Lalu Lintas (TMC) Polda Metro Jaya, pada Senin

BISNIS.COM, JAKARTA -- Banjir di Grogol, Jakarta Barat, akibat guyuran hujan deras sejak Minggu (19/5) petang menimbulkan kemacetan lalu lintas di ruas-ruas jalan kawasan tersebut.

Laporan Pusat Manajemen Lalu Lintas (TMC) Polda Metro Jaya, pada Senin dini hari (20/5/2013) menyebutkan pusat titik banjir berada di depan Mal Citraland, Grogol, yang membuat arus kendaraan mengular, baik di depan Mall Central Park, Tomang, maupun arus menuju Jalan Latumenten.

"Imbas banjir di depan Citraland Grogol, Tomang arah ke Latumenten lalu lintas padat merayap," tulis TMC Polda Metro pada laman akun twitternya pukul 00.58 WIB, Senin (20/5/2013).

Dari laporan TMC, kemacetan sudah terjadi sejak hujan deras berhenti pada sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, imbas dari hujan deras dan banjir itu, kemacetan masih terjadi hingga Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut salah satu warga Jalan Susilo 2, Grogol, Wida Wulasari (24), banjir yang menggenangi kawasannya sempat mencapai lebih dari 30 centimeter.

"Di depan Citraland memang biasa banjir jika setelah hujan, dan paling tinggi disitu genangan airnya," katanya saat dihubungi.

Banjir tak hanya merendam Grogol, namun juga arus lalu lintas di Jalan Bank yang mengarah ke Prapanca Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan ketinggian mencapai 100 centimeter.

"Sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," kata TMC Polda Metro.

Begitu juga dengan Jalan Pulo Raya, Jakarta Selatan yang tergenang banjir hingga 50 centimeter. (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper