Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TUAFIK KIEMAS MENINGGAL: Pesan Terakhir, Minta Dimakamkan di Samping Ayah & Ibu

BISNIS.COM,JAKARTA--Taufik Kiemas akan dimakamkan di samping makam Ayah dan Ibunya di Taman Makam Pahlawan sesuai dengan keinginannya.Politisi PDI-P TB Hasanuddin mengatakan ketua MPR RI itu mengamanatkan ingin dimakamkan di samping kedua orang tuanya.Selain


BISNIS.COM,JAKARTA--Taufik Kiemas akan dimakamkan di samping makam Ayah dan Ibunya di Taman Makam Pahlawan sesuai dengan keinginannya.

Politisi PDI-P TB Hasanuddin mengatakan ketua MPR RI itu mengamanatkan ingin dimakamkan di samping kedua orang tuanya.

Selain itu, lanjutnya, Taufik berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan karena menerima Bintang Mahaputra yang dianugerahkan negara.

Hasan mengatakan pihaknya sudah menyebarluaskan kabar duka ini kepada kerabat, rekan, dan Presiden RI.

"Saya juga sudah sampaikan ke presiden melalui staf ahlinya dan kabar terakhir disampaikan akan membantu proses pemakaman," katanya seperti yang disiarkan oleh Metro TV, Sabtu (8/6).

Ketua MPR RI Taufik Kiemas mengehembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di Singapura pada pukul 19:05 waktu Singapura atau 18:05 WIB.

Jenazah akan dibawa ke tanah air esok hari dan dijadwalkan tiba pukul 09:30 WIB di Halim Perdana Kusuma dan langsung dimakamkan tanpa dibawa ke kediaman  almarhum.

Taufik Kiemas meninggal dalam usia 70 tahun. Suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang masih menjabat Ketua MPR  itu bergelar Datuk Basa Batuah. Ia terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.

 

BACA JUGA:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper