Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAUFIK KIEMAS MENINGGAL: Presiden Ajak Rakyat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  mengajak rakyat Indonesia berkabung dengan mengibarkan bendera setengah tiang atas meninggalnya Ketua MPR, Taufik Kiemas, di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013). Presiden mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  mengajak rakyat Indonesia berkabung dengan mengibarkan bendera setengah tiang atas meninggalnya Ketua MPR, Taufik Kiemas, di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013).

Presiden mengatakan dalam undang-undang saat ini, pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama dua hari di instansi terkait hanya untuk kepala negara wafat. “Namun, saya mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setenagh tiang selama dua hari,” katanya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2013)

 Presiden  mengatakan Indonesia telah kehilangan salah satu negarawan yang  banyak berjasa untuk bangsa. “Saya berharap rakyat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda duka dan penghormatan untuk Taufik. Ini  wujud kecintaan kita kepada Pak Taufik Kiemas,  salah satu negarawan kita," ujarnya.

Presiden  akan menjadi pemimpin  upacara pemakaman Taufik di Taman Makam Pahlawan Kalibata Minggu (9/6/2013). Adapun Wakil Presiden  Boediono, yang membatalkan semua caranya di Padang, Sumbar terkait berita duka ini,  akan memimpin upacara pelepasan jenazah Taufiq di Halim Perdanakusumah.

Sabtu, peti jenasah Taufik Kiemas dibawa dengan  mobil jenazah jenis van  meninggalkan Singapore General Hospital Mortuary di Singapura. Suami dari mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri, itu disemayamkan di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura. Esok pagi diterbangkan menuju Tanah Air.

Taufik Kiemas meninggal dalam usia 70 tahun. Politisi PDI Perjuangan, Ketua MPR dan suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang bergelar Datuk Basa Batuah itu terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.

 

BACA JUGA:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper