Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lurah & Camat Hasil Lelang Dites Urine Mendadak

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine dadakan kepada lurah dan camat yang baru saja dilantik tiga hari yang lalu. Semua para lurah dan camat tersebut mengikuti diskusi

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine dadakan kepada lurah dan camat yang baru saja dilantik tiga hari yang lalu.

Semua para lurah dan camat tersebut mengikuti diskusi panel dengan tema Peran Jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam Mendukung Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba . Tiba-tiba panitia menggelar tes urine bagi peserta disela acara berlangsung.

Tes urine untuk mendeteksi narkoba para lurah dan camat ini tidak diagendakan sebelumnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meminta secara mendadak.

"Spontan saja, saya kan ngomong dulu baru mikir," katanya di Balai Kota DKI, Minggu (30/6/2013).

Kalau ada lurah dan camat terbukti menggunakan narkoba diminta untuk melepas jabatannya lebih dulu sehingga harus menjalani rehabilitasi. Diharapkan tes urine memberi petunjuk bahwa pejabat yang terpilih bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Camat Menteng, Bondan Dyah Ekowati kaget dengan adanya tes dadakan ini namun dia tidak merasa panik karena tidak menggunakan narkoba. "Iya ada ini tes urine dadakan, ini satu hal positif yang dilakukan," katanya.

Kecamatan Menteng, menurutnya sudah membentuk satuan tugas bekerjasama dengan BNN bersama Polisi dalam hal penanggulangan peredaran narkoba. Satgas ini cukup aktif dalam pembinaan dan sweeping di wilayah.

Adapun sejumlah lokasi rawan peredaran narkoba di Menteng adalah Menteng Jaya, Menteng Tenggulun, Anyer, Tambak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper