KPI PEJABAT WILAYAH: Ahok Ajak Masyarakat Jakarta Pantau Kinerja Lurah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghimbau masyarakat Ibu Kota untuk memantau kinerja lurah yang ada di masing-masing wilayah
Feni Freycinetia Fitriani | 17 Mei 2016 14:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama . - Antara/Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghimbau masyarakat Ibu Kota untuk memantau kinerja lurah yang ada di masing-masing wilayah.

Hal ini dilakukan seiring banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh lurah di beberapa wilayah Jakarta.

"Saya harapkan adanya partisipasi masyarakat. Ini penting. Jadi kan kelihatan mana yang berulang kesalahan lurah," ujarnya di Balai Kota DKI, Selasa (17/5/2016).

Dia menuturkan saat ini Pemprov DKI menilai kinerja lurah melalui key performance indikator (KPI). KPI tersebut juga menjadi acuan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menghitung tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi para lurah.

Meski demikian, dia mengingatkan bahwa masyarakat yang benar-benar bisa memantau kerja lurah secara komprehensif. Hal itu untuk melihat apakah ada lurah atau pejabat lain yang melakukan pelanggaran.

"Contohnya itu kayak Satpol PP.Kami pernah temukan dalam penertiban. Petugas Satpol PP kerja pas ada orang datang aja. Terus difoto. Pas gak ada orang, dia ke samping. Begitu saja terus," jelasnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, lurah

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top