Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakpro Usulkan Rp600 Miliar, DKI Malah Suntik Rp1,4 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyuntikkan dana penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada dua BUMD bidang properti sebesar Rp1,53 triliun.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 11 Juli 2013  |  14:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyuntikkan dana penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada dua BUMD bidang properti sebesar Rp1,53 triliun.

Masing masing PT Jakarta Propertindo Rp1,4 triliun dan PD Pembangunan Sarana Jaya Rp130 miliar. Dana itu berasal dari pengembalian anggaran tidak terserap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi menyambut baik dengan kebijakan tersebut. Perseroan awalnya cuma mengusulkan PMP sebesar Rp600 miliar, dengan rincian Rp250 miliar untuk akuisisi Palyja, Rp250 miliar untuk bangun rumah susun dan Rp100 miliar untuk waduk Pluit.

Adanya penambahan PMP yang tidak terduga tersebut, perseroan akan menghitung kembali rincian pengguan dana. Yang terpenting bakal digunakan untuk kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti penyediaan air bersih setelah akuisisi Palyja dan pembangunan rumah susun untuk warga Jakarta.

Disinggung mengenai akusisi Palyja, ujar Budi, saat ini masih dibahas antara Pemprov DKI dan Palyja. Jakpro saat ini sudah siap jika sewaktu-waktu diminta mengelola operator air bersih yang melayani air bersih warga Jakarta wilayah barat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok jakarta propertindo penyertaan modal pemerintah
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top