Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diserbu Peziarah, Sampah Bertebaran di TPU Karet

Bisnis.com, JAKARTA--- Sampah bertebaran di luar kompleks Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Pasar Baru Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/8/2013).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  21:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--- Sampah bertebaran di luar kompleks Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Pasar Baru Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/8/2013).

Berdasarkan pantauan Bisnis, sampah yang bertebaran itu didominasi sampah plastik. Sampah itu kemungkinan besar berasal dari para peziarah yang berduyun-duyun datang ke TPU ini sejak pagi hingga petang.

Sejumlah pengumpul barang bekas juga terlihat memilah barang bekas yang berpotensi masih dapat dimanfaatkan itu. TPU yang terletak di Jalan KH Mas Mansyur ini memang diserbu peziarah sejak Lebaran dan biasa didatangi pada hari libur.

Di TPU ini, peziarah juga datang secara rombongan menggunakan bus dan mobil. Di kompleks pemakaman ini juga dikuburkan Ustadz Jeffry Al-Buchory, seorang pendakwah sekaligus selebriti, yang tewas dalam suatu kecelakaan lalu lintas beberapa bulan lalu.

Selain TPU Karet Pasar Baru Barat, TPU Karet Bivak yang juga terletak di Jalan KH Mas Mansyur juga diserbu peziarah pada masa Lebaran tahun ini. Berdasarkan pantauan, sejumlah peziarah masih tampak mendatangi TPU ini pada Sabtu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uje tpu karet pasar baru barat ziarah lebaran jeffry
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top