Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Arus Balik di Kampung Rambutan Menurun

Bisnis.com, JAKARTA - Terminal bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Kampung Rambutan Jakarta Timur hingga hari ini masih ramai oleh penumpang arus balik Lebaran. Namun, dalam 2 hari terakhir jumlah penumpang menurun karena puncak arus balik sudah terjadi
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  15:15 WIB
Penumpang Arus Balik di Kampung Rambutan Menurun
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terminal bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Kampung Rambutan Jakarta Timur hingga hari ini masih ramai oleh penumpang arus balik Lebaran. Namun, dalam 2 hari terakhir jumlah penumpang menurun karena puncak arus balik sudah terjadi pada Selasa (13/8/2013).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Dwi Basuki menegaskan penumpang bus arus balik terus berdatangan tetapi jumlahnya semakin turun.

"Arus balik sampai hari ini terus mengalir karena para pemudik sudah kehabisan uang di kampung halaman," katanya saat ditemui Bisnis di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2013).

Berdasarkan data yang terpampang di posko lebaran, jumlah penumpang tiba sampai Rabu kemarin 30.134 orang dan berangkat 2.705 orang.

"Puncaknya pada H+4 kemarin jumlah penumpang tiba mencapai 33.909 orang dan penumpang berangkat 2.986 penumpang," ujar Dwi.

Sejauh ini ada kecenderungan jumlah pemudik menggunakan bus AKAP meningkat dengan tahun lalu karena menjadi alternatif moda transportasi yang murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akap Arus Balik info lebaran kampung rambutan
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top