Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo Buruan, Pendaftaran CPNS DKI Dibuka Sore Ini, Rabu (4/9/2013)

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah sempat tertunda, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI Jakarta resmi dibuka sore ini pukul 17.00 WIB. Pemprov DKI akan melansir pengumumannya lewat situs resmi www.jakarta.go.id dengan kuota yang dibutuhkan sebanyak

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah sempat tertunda, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI Jakarta resmi dibuka sore ini pukul 17.00 WIB.

Pemprov DKI akan melansir pengumumannya lewat situs resmi www.jakarta.go.id dengan kuota yang dibutuhkan sebanyak 1.515 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengakui pendaftaran CPNS DKI mulai bisa dilakukan pada pukul 17.00 sore ini, Rabu (4/9/2013).

Masyarakat yang ingin mendaftar bisa memulai pendaftaran online ke situs rekrutmen.jakarta.go.id.

"Nanti pukul 17.00 pengumumannya di internet," ujar Made seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Menurut Made, pengumuman sempat mengalami penundaan karena pihaknya belum mendapat persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

Namun, akhirnya restu tersebut didapat sejak, Senin (2/9). Kemudian formasi yang disetujui tersebut dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan alokasi sebanyak 1.515 orang untuk tahun ini. Usulan formasi yang disetuji Kemen PAN dan RB, yakni 20% untuk tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35% untuk tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis), dan 45% dari rumpun teknis dan administrasi.

Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, formasi berdasarkan jumlah yakni tenaga pendidik sebanyak 203 orang, tenaga kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang.

Selain itu teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskap, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang,

Selanjutnya teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akuntansi manajemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmu ekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang.

Syarat umum untuk bisa mengikuti CPNS ini yakni KTP, TOEFL minimal 400, IPK 2,6 untuk S1, dan untuk SMK nilai rata-rata raport 7.

Untuk usia, lulusan S1 maksimal 33 tahun minimum 18 tahun, D3 maksimal 30 tahun minimal 18 tahun, dan SMK maksimal 25 tahun minimal 18 tahun.  (ra)

 

Baca Juga:

>>> Pendaftaran CPNS DKI

>>> Ini Rincian Formasi CPNS DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper