Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Benhil Akan Dirombak Dengan Konsep Modern

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI akan merombak Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat dengan konsep modern. Nantinya, di areal Pasar Benhil akan dibangun hotel dan perkantoran.Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI akan merombak Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat dengan konsep modern.

Nantinya, di areal Pasar Benhil akan dibangun hotel dan perkantoran.

Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan pasar Benhil dirombak jadi modern tapi di bawahnya untuk PKL gratis.

"PKL nya bisa bayar harian saja di situ. Kita lagi hitung jumlah PKL yang akan ditampung nanti di Pasar Benhil. Namun sepanjang Kali Krukut-nya harus dibuat bening dulu," katanya seperti dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Saat ini, kata Ahok, pembongkaran Pasar Benhil telah berjalan.

Pembangunan kembali pasar tersebut diperkirakan rampung dalam kurun waktu 2 tahun.

"Semua digabung, nanti Benhil itu bakal dilewatin skybridge (jembatan penyeberangan). Jadi orang-orang lewat di antara celah-celah itu," ujarnya.

Pembangunan Pasar Benhil berkonsep modern ini, lanjut Ahok, telah mendapat persetujuan dewan dan sudah dikerjakan secara bertahap.

Pembangunan pasar dilakukan oleh PD Pasar Jaya bekerjasama dengan pihak swasta yang dipilih melalui sistem tender yang telah disetujui oleh Fauzi Bowo saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.  

"Saya nggak tahu (swastanya). Yang punya apartemen di depannya itu kalau nggak salah, makanya mereka berani gabungin. Sebelum kami masuk, sudah disetujui Pak Fauzi Bowo waktu itu," jelasnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper