Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang Paripurna Jamkrida DKI, Fraksi DPRD Tak Bacakan Pandangannya

Sidang paripurna tentang pembentukan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) DKI hanya berlangsung singkat setelah tertunda selama 4 jam.

Bisnis.com, JAKARTA - Sidang paripurna tentang pembentukan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) DKI hanya berlangsung singkat setelah tertunda selama 4 jam.

Fraksi-fraksi DPRD DKI hanya memberikan pandangannya secara tertulis tanpa ada satu fraksi pun yang membacakan pandangannya di dalam sidang yang dimulai pada pukul 14.00 ini.

Sidang paripurna kali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Melihat kondisi seperti ini, pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku tidak mempermasalahkannya. "Enggak masalah, enggak apa-apa kok. Aku baca langsung selesai kok," katanya usai mengikuti sidang paripurna, Senin (28/10/2013).

Selain tidak adanya pembacaan pandangan umum fraksi, jumlah anggota DPRD yang hadir pun sedikit, yaitu hanya 25 anggota dari 94 anggota DPRD DKI. Adapun, pimpinan DPRD yang hadir hanya Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan tanpa dihadiri oleh seluruh wakil ketua DPRD .

Tidak hanya itu, sidang paripurna ini juga diwarnai dengan absennya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Seperti diketahui, Fraksi PPP memang pernah menyatakan untuk tidak menghadiri sidang paripurna yang dihadiri oleh Ahok.

Pasalnya, Fraksi PPP belum mendapat tanggapan dari pimpinan DPRD terkait surat yang meminta pimpinan DPRD DKI memberikan teguran kepada Ahok yang dinilai sering melontarkan pernyataan yang mencoreng institusi DPRD.

"PPP masih menolak untuk hadir. Tapi, masih bagus karena memberikan pandangan secara tertulisnya," kata Ferrial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper