Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Susuri Ciliwung Sosialisasikan Tidak Buang Sampah ke Kali

Untuk kesekian kalinya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal Meris Wiryadi menyusuri kali Ciliwung untuk sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyusuri kali Ciliwung untuk sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan.

Berdampingan dengan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal Meris Wiryadi, Jokowi naik perahu karet di alur Ciliwung kawasan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, Kamis (14/11/2013).

Titik awal susur Ciliwung dari jembatan Jl Latumenten depan Season City ke arah hilir mengikuti arus. Di sepanjang tepian kali banyak warga yang menonton sekaligus dimanfaatkan sebagai ajakan tidak buang sampah sembarangan.

"Permasalahan banjir dari titik ke titik hanya sampah, nggak ada yang lain. Ini baru sosialisasi ke warga untuk tidak buang sampah di kali," ujarnya.

Meris menambahkan sekitar 4.500 personel TNI AD diterjunkan dalam rangka Karya Bhakti bekerja sama dengan Pemprov DKI tersebut. Pihaknya juga melibatkan 2.500 warga sekitar dan 500 petugas kebersihan Dinas Kebersihan DKI melakukan patroli sampah.

"Kami bagi empat sektor biar kerjanya lebih cepat," katanya.

Sektor I mulai dari Pintu Air Manggarai hingga Jembatan Tinggi. Sektor II dari Jembatan Tinggi sampai Roxy. Sektor III dari Roxy hingga Kali Jodoh. Sektor terakhir dari Kali Jodoh sampai Pluit.

Menurut Jokowi patroli sampah ini merupakan upaya menyambut musim hujan yang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Jakarta. Titik genangan air semakin bertambah banyak, dari semula 25 titik menjadi 34 titik genangan saat hujan deras Rabu (13/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper