Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Pengerukan Waduk Pluit Terhenti, Kontraknya Selesai

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan terhentinya pengerukan Waduk Pluit karena kontrak kerja dengan pihak ketiga sudah selesai sejak 9 November 2013.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan terhentinya pengerukan Waduk Pluit karena kontrak kerja dengan pihak ketiga sudah selesai sejak 9 November 2013.

“Bukan dihentikan pengerukannya, tetapi kontraknya sudah selesai,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Senin (18/11/2013).

Ahok mengungkapkan kemungkinannya, pengerukan akan kembali dilaksanakan pada tahun depan. Jika Pemprov DKI tidak bisa mengalokasikan anggaran, lanjutnya, pengerjaan pengerukan akan diserahkan kepada pihak swasta.

Menurut Ahok, banyak pihak swasta yang berminat untuk melakukan pengerukan ini. Pasalnya, pihak swasta bisa memanfaatkan tanah sisa pengerukan Waduk Pluit untuk proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mencontohkan PT Brantas Abipraya sebagai salah satu perusahaan yang berminat melakukan pengerukan Waduk Pluit.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Manggas Rudy Siahaan pihaknya akan melakukan evaluasi volume pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor dalam 2-3 hari mendatang.

“Nanti dari evaluasi, kami akan menentukan apakah akan melakukan perpanjangan kontrak untuk menyelesaikan pengerukan atau tidak,” katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper