Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bilang Banyak Pihak Ingin Menjatuhkan Dirinya

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo menilai hal yang biasa terhadap upaya sejumlah pihak yang hendak menjatuhkan dirinya dengan menyebarkan isu-isu negatif.
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo menilai hal yang biasa terhadap upaya sejumlah pihak yang hendak menjatuhkan dirinya dengan menyebarkan isu-isu negatif.

"Ya biasa lah, waktu dulu juga ada, dua kali juga sama. Waktu Pilgub kemarin juga dibuka habis," kata Joko Widodo atau Jokowi di Bandung, Rabu (20/11/2013).

Ditemui sebelum menjadi pemateri pada kuliah umum yang diadakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung, di Aula Graha Sanusi Unpad Kota Bandung, upaya-upaya negatif untuk menjatuhkan dirinya bahkan sampai menyentuh ranah pribadinya.

"Ada yang mengatakan kalau bapak saya orang Singapura, padahal bapak saya dari desa terpencil," tuturnya.

Tak sampai disitu, kata Jokowi, upaya menjatuhkan dirinya juga sampai ke ranah SARA seperti beredar kabar bahwa ibu kandungnya beragama non muslim.

"Ada yang mengatakan ibu saya nonmuslim, ada ibu saya berjilbab," katanya.

Jokowi mengaku heran dengan tuduhan dirinya berbau klenik.

"Misalnya, ada yang bilang saya senang klenik, klenik apa toh, rasional kok, orang aneh-aneh. Masa wajah saya kayak gini wajah klenik," katanya.

Menurut dia, tuduhan klenik terhadap dirinya diawali saat dirinya melakukan kunjungan ke makam Pangeran Jayakarta.

"Dia itu tokoh, kok klenik, dia itu tokoh Jakarta. Kita sekali ke sana mau merancang agar lokasi peninggalan itu bisa kita berbaiki. Begitu. Apakah landscapenya diperbaiki, rumah peninggalannya direkonstruksi, direstorasi, demi kepentingan kita,"  tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper