Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI KA SERPONG: Jokowi Akan Jenguk Korban, SBY Tunggu Laporan

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi akan mengunjungi korban kecelakaan kereta rangkaian listrik rute Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki bahan bakar minyak, Senin (9/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi akan mengunjungi korban kecelakaan kereta rangkaian listrik rute Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki bahan bakar minyak, Senin (9/12/2013).

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan belasungkawa kepada korban kecelakaan Kereta Rel Listrik Commuter Line di Bintaro dan masih menanti penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait kecelakaan tersebut.

"Saya masih menunggu investigasi dari KNKT. Ini akan jadi pembelajaran bagi kita untuk menghindari kejadian yang sama agar tidak terulang kembali," kata Presiden dalam akun jejaring sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Senin (9/12/2013) malam.

Presiden berharap keluarga korban diberi ketabahan. "Kita berduka atas tragedi kecelakaan Commuter Line di Bintaro. Semoga keluarga korban diberi ketabahan." Lebih lanjut Presiden mengatakan, telah meminta Menteri Perhubungan untuk mengurus korban di rumah sakit.

KORBAN BERTAMBAH

Di sisi lain, pihak Rumah Sakit Fatmawati menginformasikan bahwa korban musibah kecelakaan kereta rangkaian listrik rute Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki bahan bakar minyak bertambah seorang lagi, yaitu Betty Ariyani (56).

"Kami sudah upayakan pertolongan, namun korban kelihatan mengalami trauma fisik akibat benturan yang mengakibatkan fungsi organ tubunya terganggu terutama ginjal," kata Direktur Medika dan Keperawatan RS Fatmawati Dr Lia Gardenia Partakusumah, di Jakarta Senin malam.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper