Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sholat Jumat Di JIC, Jokowi Dibacakan Alfatihah

Jamaah sholat Jumat Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara membacakan alfatihah untuk Gubernur Joko Widodo dengan harapan tugasnya memimpin Ibu Kota mendapatkan berkah dari yang maha kuasa.

Bisnis.com, JAKARTA - Jamaah sholat Jumat Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara membacakan alfatihah untuk Gubernur Joko Widodo dengan harapan tugasnya memimpin Ibu Kota mendapatkan berkah dari yang maha kuasa.

Pembacaan doa itu disampaikan oleh pengurus masjid seketika sholat Jumat usai. Ribuan jamaah yang menunaikan kewajiban sholat Jumat langsung melafadzkan alfatihah bersama sama. "Alhamdulillah semoga pak Gubernur mendapatkan berkah," katanya, Jumat (13/12/2013).

Kedatangan Gubernur ke JIC sebenarnya diundang untuk membuka festival maulid nusantara ke-8 di aula masjid tetapi sudah didelegasikan kepada pejabat lingkungan Pemprov DKI lain.

Jokowi tetap hadir untuk sholat Jumat dan melihat stand yang berada di samping masjid. Bahkan saat diminta untuk memberi sambutan, mantan Wali Kota Surakarta tersebut menolak untuk bicara dihadapan masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi juga menolak permintaan sambutan dalam musyawarah provinsi (Muprov) Kadin DKI yang berlangsung di hotel Le Meridien.

Pengurus Kadin DKI minta gubernur membuka acara muprov namun digantikan oleh Wakil Ketua Kadin Indonesia Anindya N Bakrie karena Jokowi belum hadir.

Saat makan siang, Jokowi hadir ke lokasi Muprov untuk menemui pengurus tetapi hanya ngobrol beberapa menit dan menolak memberi sambutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler