Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penutupan 4 Pintu Tol Dalam Kota, Ahok: Efektivitas Akan Dilihat Besok

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya akan menilai efektivitas penutupan empat pintu tol pada esok hari, Rabu (18/12/2013). Upaya penutupan empat pintu tol ini bertujuan untuk mengurangi intensitas kemacetan di DKI.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya akan menilai efektivitas penutupan empat pintu tol pada esok hari, Rabu (18/12/2013). Upaya penutupan empat pintu tol ini bertujuan untuk mengurangi intensitas kemacetan di DKI.   

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Ahok ini menilai seharusnya penutupan ini mampu mengurai masalah kemacetan di DKI.

“Harusnya lebih baik, karena memang dirancang nggak banyak pintu tol. Kalau nggak diuji coba, nggak pernah tahu,” katanya di Balai Kota, Selasa (17/12/2013).

Seperti diketahui, penutupan empat pintu tol dilakukan sejak kemarin, Senin (16/12/2013). Keempat pintu tol yang ditutup ini adalah pintu masuk tol Semanggi 1 (ditutup pukul 16.00-20.00 WIB), pintu keluar tol Tegal Parang arah Kuningan (ditutup pukul 08.00-10.00 WIB), pintu tol Pancoran arah Tebet (ditutup pukul 08.00-10.00 WIB), dan pintu tol depan Rumah Sakit Dharmais (ditutup pukul 08.00-10.00 WIB).

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur ini meminta warga DKI bersabar atas peningkatan kemacetan yang timbul akibat banyaknya pembangunan proyek-proyek transportasi di DKI.

Proyek-proyek transportasi ini diantaranya adalah proyek jalan layang untuk pertemuan sebidang kereta api, mass rapid transit (MRT), dan monorel. “Buat orang, tambah macet 47% atau 67% itu sama saja. Jadi ya sudah, macet sekalian saja,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper