Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Misa Natal di Katedral: Lalu Lintas di Jalan Wijaya Mulai Lancar

Bisnis.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas di jalan Wijaya Kusuma tepatnya depan Gereja Katedral berangsur mulai lancar malam hari ini, Selasa (24/12/2013).

Kondisi ini jauh berbeda dengan penyelenggaraan misa tahap pertama. Saat itu lalu lintas terpantau cukup padat. Dan situasi pun sempat riuh di dalam dan di luar gereja saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang untuk memantau dan memberi ucapan selamat kepada umat Kristiani.

Dari pantauan Bisnis, kondisi lalu linyas yang lancar disebabkan karena jumlah jamaat yang mengikuti misa natal mulai berkurang tak seperti misa sebelumnya. Selain itu, penempatan petugas kepolisian di sejumlah titik pun ternyata cukup efisien mengantisipasi kepadatan kendaraan yang melalui jalur ini.

Situasi ini sesuai dengan yang dikatakan oleh Kapolsek Metro Sawah Besar Shinto. Menurutnya kepadatan biasanya terjadi pada misa yang pertama dan semakin berkurang pada perayaan misa selanjutnya.

"Perkiraan kami, biasanya kepadatan terjadi pada misa yang pertama pukul 17.00 WIB. Kalau jadwal selanjutnya biasanya tidak terlalu padat," kata Shinto hari ini, Selasa (24/12/2013).

Untuk mengantisipasi padatnya pengunjung, kepolisian telah menyiapkan sejumlah tempat-tempat parkir di sekitar area Gereja Katedral, salah satunya adalah di area parkir Masjid Istiqlal yang berseberangan langsung dengan Gereja Katedral.

"Bagi jemaat yang ingin mengikuti misa natal disini, kami menyarankan agar memarkir kendaraannya ditempat yang telah disediakan seperti di Istiqlal, Ditbekang, Santa Ursula atau di Kantor Pos," ujar Shinto.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andika Prawira
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper