Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

194 Acara Meriahkan Malam Tahun Baru Ibu Kota, Ini Rinciannya!

Perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota Jakarta dipastikan berlangsung meriah. Setidaknya sebanyak 194 acara akan digelar di lima wilayah kota pada malam nanti.

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota Jakarta dipastikan berlangsung meriah. Setidaknya sebanyak 194 acara akan digelar di lima wilayah kota pada malam nanti.

Seperti dilansir dari website berita resmi Pemprov DKI Jakarta beritajakarta.com, berbagai hiburan, mulai dari pertunjukan kesenian, musik, film, dan hiburan lainnya akan diselenggarakan mulai dari pukul 19.00 WIB.

Di Jakarta Pusat misalnya, sebanyak 82 acara akan digelar di 52 titik. Di Jakarta Utara, sebanyak 15 acara di 14 titik. Sementara itu di Jakarta Barat ada 27 acara di 26 titik, di Jakarta Selatan ada 64 acara di 59 titik, dan di Jakarta Timur hanya ada 5 acara di 4 titik.

Di Kepulauan Seribu, akan digelar hiburan di empat pulau, yakni Pulau Pramuka (gambang kromong), Pulau Tidung (pagelaran musik dan seni tradisi), Pulau Untung Jawa (pagelaran musik dan seni tradisi), dan Pulau Bidadari (musik hidup, gala dinner, dan pesta kembang api).

Untuk di Jakarta Utara, pesta malam pergantian tahun akan dipusatkan di kawasan Ancol. Di tempat itu, setidaknya akan ada tiga panggung di Pantai Karnaval, Beach Pool, dan Putri Duyung Cottage.

Di Pantai Karnaval, sejumlah artis ibu kota akan memeriahkan panggung hiburan tersebut, mulai dari Wali, Setia Band, Ungu, Gamma1, Zaskia Gotik, D`Bagindas, Fitri Karlina, dan lainnya.

Sementara itu, sejumlah hiburan di Beach Pool Ancol, seperti free style BMX, DJ Percussion, Stuntman, Queen Percussion, dan Fire Dance akan menjadi acara yang cukup menarik perhatian masyarakat ibu kota. Untuk acara di Putri Duyung Cottage akan dihibur dengan pesta kembang api selama 17 menit.

Di Jakarta Timur, perayaan malam pergantian tahun akan dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak dua panggung yang tersebar di TMII. Mulai dari hiburan pagelaran wayang kulit gaya Jawa Timur di panggung Garuda, pementasan grup dangdut Kaliza dan Sagita, dan pesta kembang api di panggung PP IPTEK.

Untuk perayaan malam tahun baru di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, akan dirayakan di halaman kantor wali kota masing-masing wilayah.

"Untuk di Jakarta Pusat, akan dipusatkan di Jakarta Night Festival sepanjang Gedung Indosat-Dukuh Atas. Ada 12 panggung hiburan rakyat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman.

Jumlah acara yang digelar pada malam pergantian tahun nanti sedikit menurun dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 196 acara.

Namun, dalam hal jumlah lokasi pelaksanaan, acara malam tahun baru meningkat dari 155 lokasi pada tahun lalu menjadi 156 lokasi tahun ini.

"Tahun ini, jumlah acara berkurang tapi untuk jumlah lokasi malah bertambah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler