Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok: Jangan Percaya Broadcast Message "Thamrin-Sudirman" akan Banjir

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mengabaikan informasi yang menyesatkan terkait dengan banjir yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 15 Januari 2014  |  11:34 WIB
Ahok: Jangan Percaya Broadcast Message "Thamrin-Sudirman" akan Banjir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mengabaikan informasi yang menyesatkan terkait dengan banjir yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota.

Dalam akunnya di Twitter, Ahok menyebarkan pesan sebagai berikut: Broadcast message yang menyebutkan Thamrin-Sudirman akan banjir karena tanggul dibuka adalah tidak benar. Mohon jangan menyebarkan broadcast message tersebut," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Surat Pernyataan Siaga Banjir Jakarta terhitung mulai tanggal 13 Januari hingga 12 Februari 2014.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, status siaga darurat bencana adalah suatu keadaan terdapat potensi bencana, yang merupakan peningkatan eskalasi ancaman yang penentuannya didasarkan atas hasil pemantauan yang akurat oleh instansi yang berwenang dan juga mempertimbangkan kondisi nyata/dampak yang terjadi di masyarakat.

Penetapan status siaga darurat bencana dilakukan oleh Pemerintah/Pemerintah Daerah atas usul Kepala BNPB/BPBD. Mekanisme ini telah ditempuh BPBD DKI Jakarta kepada Gubernur DKI sehingga dikeluarkanlah surat Siaga Bencana Banjir Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta ahok
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top