Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Jangan Percaya Broadcast Message "Thamrin-Sudirman" akan Banjir

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mengabaikan informasi yang menyesatkan terkait dengan banjir yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mengabaikan informasi yang menyesatkan terkait dengan banjir yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota.

Dalam akunnya di Twitter, Ahok menyebarkan pesan sebagai berikut: Broadcast message yang menyebutkan Thamrin-Sudirman akan banjir karena tanggul dibuka adalah tidak benar. Mohon jangan menyebarkan broadcast message tersebut," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Surat Pernyataan Siaga Banjir Jakarta terhitung mulai tanggal 13 Januari hingga 12 Februari 2014.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, status siaga darurat bencana adalah suatu keadaan terdapat potensi bencana, yang merupakan peningkatan eskalasi ancaman yang penentuannya didasarkan atas hasil pemantauan yang akurat oleh instansi yang berwenang dan juga mempertimbangkan kondisi nyata/dampak yang terjadi di masyarakat.

Penetapan status siaga darurat bencana dilakukan oleh Pemerintah/Pemerintah Daerah atas usul Kepala BNPB/BPBD. Mekanisme ini telah ditempuh BPBD DKI Jakarta kepada Gubernur DKI sehingga dikeluarkanlah surat Siaga Bencana Banjir Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper