Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Komentar Jokowi Soal Prestasi Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pantas menyandang gelar 'Mayor of The Month February 2014' dari City Mayor Foundation.

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pantas menyandang gelar 'Mayor of The Month February 2014' dari City Mayor Foundation.

"Ya..bagus, setuju saya Ibu Tri Rismaharini mendapat penghargaan sebagai 'Mayor of the Month for February 2014' dari City Mayor Foundation," ujar Jokowi seperti dikutip Antara, Kamis (20/2/2014).

Jokowi menilai Tri Rismaharini sebagai sosok pekerja keras, berani, dan dekat dengan warga. "Pokoknya semua punya. Bu Risma juga cocok jadi Presiden," kata dia.

Dia mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diperoleh Tri Rismaharini. "Ikut senang sebagai kawan baik. Kan waktu jadi walikota kami sering berkomunikasi," ujar dia.

Terkait isu pengunduran diri Tri Rismaharini sebagai Walikota Surabaya dalam beberapa terakhir ini, Jokowi mendorong agar Tri Rismaharini untuk tetap menjabat.

"Yah gak usah [mundur]," kata dia.

Sebelumnya Yayasan The Mayor City Foundation memilih Tri Rismaharini sebagai Wali Kota pilihan periode Februari 2014.

Yayasan The Mayor City Foundation menilai Tri Rismaharini sering berbicara tentang perlunya untuk memerintah tidak hanya untuk orang-orang tetapi juga dengan orang-orang.

Selain itu, Wali Kota Surabaya itu telah memperkenalkan pendidikan gratis dan perawatan kesehatan bagi kaum miskin dari komunitasnya dan membantu orang-orang untuk mengembangkan diri serta menjadikan rakyat kecil sukses.

Tak hanya itu, penanganan prostitusi di kota Surabaya dianggap telah dilakukan dengan pendekatan sosial yang tepat dan mampu diterima seluruh pihak sehingga mendorong terjadinya perubahan sosial secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper