Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Tanah Abang: Jokowi Tak Akan Izinkan Pedagang yang Pergi Kembali ke Blok G

Gubernur DKI Jokowi Joko Widodo mempersilakan pedagang yang masih mau pindah dari blok G Pasar Tanah Abang. Namun, mereka tidak akan bisa kembali ke lokasi itu jika fasilitas di sana sudah dilengkapi.
Jokowi/Antara
Jokowi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar Blok G Tanah Abang akan dilengkapi eskalator tiga unit untuk menghubungkan empat lantai. Pemprov menargetkan pemasangan eskalator beres tiga bulan mendatang tepatnya bulan Juni 2014.

Gubernur DKI "Jokowi" Joko Widodo mempersilakan pedagang yang masih mau pindah dari blok G Pasar Tanah Abang. Namun, mereka tidak akan bisa kembali ke lokasi itu jika fasilitas di sana sudah dilengkapi.

"Kalau ada yang mau pindah dari Blok G saya persilakan. Tapi kalau sudah pada jadi [eskalator, jembatan] saya enggak kasih, yang kosong sudah saya perintahkan ganti orang," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, tiga unit ekskalator sengaja dibangun agar pengunjung betul-betul nyaman. Hal itu dikatakan Jokowi disela-sela peresmian penataan ulang food court Blok G, Senin (14/4/2014).

Selain eskalator, juga dibangun jembatan sambung dari Blok F ke Blok G yang akan mempermudah pengunjung masing-masing blok.

Setelah itu Blok G akan diintegrasikan dengan stasiun Tanah Abang sehingga pengunjung lebih dimudahkan aksesnya.

Pantauan Bisnis.com, di lantai dasar telah dilengkapi ATM Center dan sedang dilakukan pembangunan eskalator di sampingnya.

Sejumlah pedagang terlihat melakukan aktivitas dan sebagian kios nampak kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper