Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Jakarta Sambut Positif PRJ Kembali ke Monas

Warga Jakarta menyambut positif rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk merayakan hari ulang tahun kota Jakarta karena lebih merakyat.

Bisnis.com, JAKARTA-Warga Jakarta menyambut positif rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk merayakan hari ulang tahun kota Jakarta karena lebih merakyat.

Jamil Ahmad, warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan, mengatakan PRJ Monas lebih merakyat karena dapat menjadi alternatif bagi warga yang kemampuan finansialnya terbatas tetapi ingin menyaksikan pameran dagang dan hiburan seperti di Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran Jakarta.

“Apalagi akses transportasinya juga lebih banyak, mulai dari Transjakarta, kereta rel listrik dan bus reguler yang tarifnya lebih murah, termasuk untuk memasuki arena PRJ Monas yang seperti tahun lalu gratis,” katanya Jumat (9/5/2014).

 Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebelumnya mengatakan akan menggelar PRJ Monas yang pelaksanaannya bersamaan dengan Jakarta Fair yang diselenggarakan selama sebulan di arena JIExpo Kemayoran untuk merayakan HUT kota Jakarta.

"Kalau PRJ versi PT JIExpo yang di Kemayoran tetap ada. Kami juga ada versi sendiri, namanya PRJ Monas,” katanya.

Dia menjelaskan sejauh ini Jakarta Fair di Kemayoran yang diselenggarakan oleh PT Jakarta International Expo memberikan keuntungan kepada banyak pihak, seperti tempat khusus bagi para pelaku usaha kecil menengah binaan Pemprov DKI untuk berpartisipasi.

Sementara itu Zulaiha, warga Keramat Jati Jakarta Timur, mengatakan PRJ Monas hendaknya dikelola secara profesional sehingga benar-benar dapat menjadi alternatif tempat hiburan untuk merayakan HUT kota Jakarta bagi warga yang tidak ke Jakarta Fair Kemayoran.

“Penyelenggaraan PRJ Monas harus dikelola dengan baik dan profesional, walaupun dari segi biaya anggarannya tidak sebesar di Jakarta Fair Kemayoran, agar benar-benar dapat menghibur rakyat yang datang,” ujarnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper