Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tragedi Trisakti 12 Mei: Aksi Long March Macetkan Ruas Sudirman-Bundaran HI

Mahasiswa Universitas Trisaksi Jakarta siang hari ini, Senin (12/5/2014), menggelar aksi long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara. Akibatnya, lalu lintas dari Sudirman menuju Bundaran HI macet para dengan ekor kemacetan di sekitar Karet pada pukul 14:40 WIB.

Bisnis.com, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Trisaksi Jakarta siang hari ini, Senin (12/5/2014), menggelar aksi long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara. Akibatnya, lalu lintas dari Sudirman menuju Bundaran HI macet para dengan ekor kemacetan di sekitar Karet pada pukul 14:40 WIB.

Bisnis melintas dari arah Monas (Monumen Nasional) menuju arah Blok M yang kondisi lancar sekali. Ini kontras dengan ruas jalan Jl Sudirman dari Halte Busway Karet menuju Bundara HI, yang lalu lintasan merayap.

Kemacetan diperkirakan kian parah menjelang sore, karena setidaknya peserta Long March itu membutuhkan waktu sekitar 1 jam menuju istana, karena mereka sambil  berorasi sambil meneriakaan yel-yel peringati Tragedi Trisaksi 12 Mei 1998.

Bagi Anda yang ingin menuju Monas, sebaiknya menghindari juras Jl. Jendral Sudirman—Jl. Thamrin.

Tragedi Trisakti adalah peristiwa penembakan, pada tanggal 12 Mei 1998, terhadap mahasiswa pada saat demonstrasi menuntut Soeharto turun dari jabatannya. Kejadian ini menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti di Jakarta, Indonesia serta puluhan lainnya luka.

Peristiwa berdarah di kampus Tri Sakti di Kampus Grogol pada 12 Mei 1988 saat ini dikenang sebagai Tragedi Trisakti.

Empat mahasiswa tewas dan puluhan terluka diterjang peluru aparat tak dikenal saat berdemo menuntut penurunan Rezim Suharto.

Keempat mahasiswa yang tewas dan dinobatkan sebagai pahlawan reformasi itu adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper