Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Habiskan Rp100 Miliar Bangun SPBG di Ancol

Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Budi Karya Sumadi menyatakan infrastruktur gas kota terus dikembangkan. Jakpro bahkan menyiapkan Rp100 miliar untuk ekspansi usaha bahan bakar ramah lingkungan ini.

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Budi Karya Sumadi menyatakan infrastruktur gas kota terus dikebut. Jakpro bahkan menyiapkan Rp100 miliar untuk ekspansi usaha bahan bakar ramah lingkungan ini.

"Untuk [lokasi] di Ancol akan selesai tahun ini," tutur Budi, Rabu (21/5/2014).

Budi menjelaskan, perusahaannya tengah mengerjakan pembangunan tiga stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Ketiga SPBG ini terletak di Ancol, Pluit dan Pulomas.

Pengerjaan pembangunan sendiri memerlukan waktu selama delapan bulan. Namun, tambah Budi, untuk pembangunan di Pulomas target penyelesaiannya mundur ke 2015 dari sebelumnya ditargetkan 2014.

Selain itu menurut Budi, saat ini pihaknya sedang mengembangkan lima Mobile Refuelling Unit (MRU). Stasiun pengisian bahan bakar gas bergerak ini akan ditempatkan di aset milik Pemprov DKI Jakarta dan difungsikan sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bahan bakar Transjakarta maupun angkutan berbahan bakar gas (BBG).

Sumber dana Jakpro untuk ekspansi saat ini didapat dengan banyak cara. Karena secara koorporasi pihaknya dapat bergerak lebih fleksibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper