Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov DKI Akan Bangun Sarana Olah Raga di Perkampungan Kumuh

Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta akan membangun ruang terbuka hijau dan sarana olah raga di sejumlah perkampungan kumuh agar menjadi tempat bersosialisasi dan berinteraksi antar warga setempat.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 26 Mei 2014  |  14:23 WIB
Kawasan kumuh. Akan dibangun sarana olah raga - Bisnis
Kawasan kumuh. Akan dibangun sarana olah raga - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta akan membangun ruang terbuka hijau dan sarana olah raga di sejumlah perkampungan kumuh agar menjadi tempat bersosialisasi dan berinteraksi antar warga setempat.

Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, mengatakan kehadiran sarana bersosialisasi dan berinteraksi tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan kekerasan yang sering terjadi di antara warga di kawasan permukiman kumuh.

"Kalau ada pihak yang punya lahan di kawasan padat dan mau dijual, akan kami beli, akan kami bangun sebagai area terbuka. Terutama di kampung kumuh, agar masyarakat bisa berinteraksi," katanya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/5/2014).

Dia mengungkapkan guna merealisasikan ide Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut pihaknya siap membeli lahan milik swasta dan perorangan, diantaranya satu lahan seluas 2.000 m2 di kawasan Sunter Mas, Jakarta yang akan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

permukiman kumuh
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top