Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSJAKARTA: Tiket Elektronik Terintegrasi dengan Moda Transportasi Lain

PT Transjakarta segera memberlakukan tiket elektronik bus Transjakarta pada tahun ini untuk memberikan kemudahan bagi para penumpangnya.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transjakarta segera memberlakukan tiket elektronik bus Transjakarta pada tahun ini untuk memberikan kemudahan bagi para penumpangnya.

Rencananya, tiket elektronik itu terintegrasi dengan moda transportasi yang lain di Jakarta seperti kereta rel listrik Commuter Line dan mass rapid transit atau MRT.

Antonius Kosasih, Direktur Utama Transjakarta, mengatakan rencana pemberlakuan tiket angkutan umum secara elektronik tersebut sudah mendapat persetujuan dari pihak PT KAI Commuter Line.

Tiket elektronik itu, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap sehingga pembayaran manual masih bisa dilakukan, hingga awal Januari 2015 tidak ada lagi pembayaran tiket dengan uang kontan.

"Pakai tiket elektronik untuk bertransaksi," katanya seperti dikutip dari laman Beritajakarta, Selasa (17/6/2014).

Menurutnya, halte bus Transjakarta yang diprioritaskan terintegrasi dengan tiket elektronik itu antara lain di Stasiun Cawang, Pasar Minggu, Jatinegara, Manggarai, Juanda dan Sudirman.

Dia menjelaskan rencana pemberlakukan tiket tunggal yang terintegrasi harus dikoordinasikan dengan pihak Bank Indonesia. Sebab, hal itu mencakup aturan mengenai uang elektronik dalam kartu.

"Untuk itu harus ada izin dari BI. Karena dianggap uang elektronik yang disimpan dalam kartu. Nah itu kami akan koordinasikan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper