Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang MEA, Pemkot Bekasi Terus Dorong IKM Boneka

Pemerintah Kota Bekasi menegaskan akan terus mendorong industri kecil mikro (IKM) lokal yang bergerak di sektor mainan anak untuk memeroleh sertifikasi produk sesuai Standar Nasional Indonesia seiring potensialnya sektor tersebut.
Bisnis.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menegaskan akan terus mendorong industri kecil mikro (IKM) lokal yang bergerak di sektor mainan anak untuk memeroleh sertifikasi produk sesuai Standar Nasional Indonesia seiring potensialnya sektor tersebut.
 
Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi menuturkan upaya itu terutama diarahkan pada IKM klaster boneka yang memiliki potensi pertumbuhan industri yang besar.
 
Dengan peluang yang ada, dia menjelaskan peningkatan kualitas dengan SNI akan memacu daya saing produk lokal, terutama menghadapi masyarakat bebas Asean (MEA) pada 2015.
 
Menurutnya, langkah pemkot tersebut akan diwujudkan melalui bantuan modal dan administrasi bagi kelompok badan usaha yang dibina.
 
"Kita akan terus dorong baik dengan bantuan modal dan lainnya. Produk boneka menjadi andalan kita," katanya kepada Bisnis, Kamis (17/7/2014).
 
Di samping itu, Rahmat menuturkan Pemkot Bekasi akan mendorong upaya promosi produk boneka lokal baik ke tingkat nasional maupun internasional.
 
Pemkot, sambungnya, juga akan menyediakan area promosi di kantor-kantor pemerintahan Kota Bekasi.
 
"Misalnya di kantor Wali Kota, kita akan adakan display untuk mereka. Sehingga yang datang bisa langsung melihat dan bertransaksi," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper