Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per Semester I/2014, Pariwisata Sumbang PAD DKI Rp2,04 Triliun

Realisasi pendapatan asli daerah DKI Jakarta dari sektor pariwisata sampai dengan semester pertama 2014 mencapai Rp2,04 triliun atau 72,8% dari target tahun ini sebesar Rp3,9 triliun.
Monas
Monas

Bisnis.com, JAKARTA -Realisasi pendapatan asli daerah DKI Jakarta dari sektor pariwisata sampai dengan semester pertama 2014 mencapai Rp2,04 triliun atau 72,8% dari target tahun ini sebesar Rp3,9 triliun.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan sektor pariwisata semakin strategis dalam pembangunan ekonomi Jakarta.

Hal itu terlihat dari kontribusi sektor pariwisata terhadap PAD dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI yang terus meningkat setiap tahun.

"PAD DKI pada 2013 dari sektor pariwisata mencapai Rp3,12 triliun atau 106% dari target tahun itu," ujarnya tadi malam.

Dia optimis pada tahun ini dapat mencapai target PAD senilai Rp3,9 triliun.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga menargetkan kunjungan wistawan mancanegara (wisman) mencapai 2,5 juta orang dan wisatawan domestik atau nusantara sebanyak 38 juta kunjungan.

Jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Ibu Kota sepanjang 2013 mencapai 31,6 juta orang atau meningkat 9,12% dibanding 2012 yang mencapai 28,8 juta orang.

Sementara jumlah wisman mencapai 2,3 juta orang atau meningkat sekitar 7,8% dibandingkan 2012 yang mencapai 2,15 juta orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper