Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapkan Gas City, Tangsel Gandeng PGN

PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, Badan Usaha Milik Daerah Tangsel bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dalam pendistribusian gas bumi kepada sektor komersial, rumah tangga dan konsumen potensial lainnya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG--PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, Badan Usaha Milik Daerah Tangsel bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dalam pendistribusian gas bumi kepada sektor komersial, rumah tangga dan konsumen potensial lainnya.
 
Andre Mulpyana, Direktur Operasional dan Niaga PT PITS mengatakan dalam kerja sama ini pihaknya akan berperan sebagai mitra PT PGN yang mendistribusikan gas bumi kepada konsumen di Kota Tangsel.
 
“Selanjutnya kami akan mendirikan anak perusahaan yang akan bekerja sama dengan PT Gagas Energi Indonesia yang notabene anak perusahaan dari PT PGN dalam pendistribusian gas,” ujarnya di Serpong, Senin (6/10).
 
Kerja sama ini, ujarnya, akan berjalan secara terus menerus dalam pembangunan, pengelolaan dan operasional penyaluran gas kepada sektor superblock atau kompleks perumahan, restoran, apartemen dan hotel.
 
Dalam kerja sama ini, lanjutnya, PT PGN akan menyediakan infrastruktur gas seperti jaringan pipa hingga ke titik penyerahan gas yang disepakata.

Sementara PT PITS akan memfasilitasi penyediaan lahan untuk penempatan fasilitas penyerahan gas dan membantu pengurusan perizinan pembangunan infrastruktur gas.
 
Menurutnya, pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur gas akan dilaksanakan akhir 2014 dan ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal II/2015.
 
Ahmad Cahyadi, Vice President Marketing PT PGN Tbk. mengatakan kerja sama ini dilakukan mengingat jumlah konsumen potensial yang sangat tinggi di Tangsel.

Selain itu, program ini juga sebagai implementasi global gas city dalam rangka mengurangi subsidi BBM melalui konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas serta mengurangi penggunaan gas LPG.
 
“Tangsel adalah daerah kedua setelah DKI Jakarta yang menerapkan gas city,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper