Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN CPNS: Seleksi CPNS di Kota Tangerang Berjalan Lancar

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Tangerang pada hari pertama, Senin (10/11/2014) berjalan lancar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Tangerang pada hari pertama, Senin (10/11/2014) berjalan lancar.

“Disaksikan oleh pihak kepolisian, inspektorat dan perwakilan peserta, tadi kami sudah membuka segel ruangan tes dan server,” ujar Tina Tri Andiani perwakilan BKN yang mengawasi proses Seleksi CPNS Kota Tangerang.

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 29/2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014, peserta ujian CPNS dinyatakan memenuhi ambang batas atau lulus tes kompetensi dasar apabila memperoleh nilai sama atau lebih besar dari nilai ambang batas yakni 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi, 75 untuk Tes Intelegensia Umum, dan 70 untuk Tes Wawasan Kebangsaan.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS menjelaskan setiap hari terdapat 315 peserta ujian CPNS yang terbagi dalam tiga sesi. Masing-masing sesi terdiri dari 105 peserta. Secara total sebanyak 1.847 peserta dijadwalkan mengikuti tes seleksi CPNS.

Peserta ujian masuk CPNS, lanjutnya, diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal Test Kompetensi Dasar yang terdiri dari Test Wawasan Kebangsaan, Test Intelegensia Umum serta Test Karakteristik Pribadi.

Proses seleksi CPNS yang menggunakan computer assisted test (CAT), menurutnya memungkinkan peserta ujian langsung mengetahui hasil setelah menyelesaikan seluruh pertanyaan. Bahkan,  masyarakat umum juga bisa secara langsung melihat hasilnya.

“Hasil ujian bisa dilihat secara realtime karena menggunakan Computer Assisted Test (CAT),” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper