Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hindari Jatuh Korban, Pemkot Tangerang Pangkas Pohon

Guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat dahan pohon rubuh diterpa hujan, Pemerintah Kota Tangerang memangkas sejumlah pohon di Sembilan titik jalan protokol.

Bisnis.com, TANGERANG—Guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat dahan pohon rubuh diterpa hujan, Pemerintah Kota Tangerang memangkas sejumlah pohon di Sembilan titik jalan protokol.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan pemangkasan pohon ini merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang khawatir tertimpa dahan ketika hujan.

“Pemangkasan dilakukan kepada pohon-pohon yang sudah sangat rindang dan lapuk dan berpotensi membahayakan para pengguna jalan,” ujarnya di Tangerang, Jumat (5/12/2014)

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Pasalnya, cuaca di Kota Tangerang beberapa hari terakhir terus diguyur hujan yang disertai angin kencang.

Menurutnya, berdasarkan data dari pengukuran curah hujan di stasiun Geofisika Kelas 1 Tangerang, jumlah curah hujan selama 10 hari terakhir mencapai 57 milimeter, dan kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga Februari 2015.

Kewaspadaan dari masyarakat, ujarnya, sangat diperlukan guna mengantisipasi potensi bencana. Kewaspadaan itu, lanjutnya, dapat diawali dengan peduli terhadap pelestarian lingkungan.

“Guna mengantisipasi potensi bencana, pemerintah daerah melakukan pemangkasan dahan pohon di beberapa jalan protokol,” katanya.

Menurutnya, selain sebagai bentuk antisipasi potensi bencana, pemangkasan dahan pohon juga sebagai bentuk usaha pemerintah menjamin keselamatan para pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper