Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang Batu Mulia Rawa Bening Boleh Jualan di Cikini

Akibat bertambahnya jumlah penjual batu mulia di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, PD Pasar Jaya menawarkan lokasi kios di Cikini Gold Center agar dimanfaatkan bagi para pedagang batu mulia.
Pedagang batu mulia/Antara
Pedagang batu mulia/Antara

Bisnis.com, Jakarta-- Akibat bertambahnya jumlah penjual batu mulia di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, PD Pasar Jaya menawarkan lokasi kios di Cikini Gold Center.

SIMAK: KORUPSI TRANSJAKARTA: Seorang Lagi Tersangka Ditahan

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis menuturkan pihaknya tak  berniat memindahkan sebagian pedagang di Cikini. Namun, membuka kesempatan kepada pedagang untuk mencoba peruntungan baru di pusat penjualan emas tersebut.

"Jadi bukan dipindahkan, bagaimana dagangan bisa dipindahkan.Hanya ditawarkan. Jadi bisa saja punya kios di Rawa Bening sekaligus di Cikini," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (11/12/2014).

Pasar dengan 1.355 tempat usaha tersebut memang ramai dan padat dikunjungi pembeli, sehingga turut meningkatkan jumlah pedagang. Menurut Djangga, Cikini Gold Center bisa menjadi lokasi berjualan batu mulia.Sejumlah kios di Cikini diketahui belum buka untuk waktu yang lama walau sudah disewa.Hal tersebut menyalahi aturan, sehingga terancam bakal dibatalkan jika tidak segera dibuka.

"Sebenarnya di Cikini dibilang kosong juga enggak, tapi belum buka. Kalau tidak buka, ya kita batalkan saja," ujarnya.

Pasar Cikini Gold Center sendiri memiliki luas 4.439 meter persegi dengan 10 lantai. Pasar ini memiliki 778 tempat usaha, terdiri dari 478 kios dan 129 los. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

PDIP Optimistis Perppu Pilkada Langsung Diterima Seluruh Fraksi DPR

Pejabat Pemprov DKI Bikin Ahok Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Nancy Junita
Sumber : Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper