Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Perbaikan, Ini Daerah Air Palyja Yang Terganggu Pasokannya

Ada Perbaikan, Ini Daerah Air Palyja Yang Terganggu Pasokannya
Ilustrasi/Berita Jakarta
Ilustrasi/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Jakarta yang menjadi pelanggan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) harus bersiap-siap kekurangan air bersih. Sebab, selama empat hari ke depan, Palyja akan melakukan pemeliharaan beberapa fasilitas produksi dan distribusi air minum di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan 1 & 2.

Perbaikan fasilitas tersebut menyebabkan pasokan air di beberapa wilayah akan menggalami penurunan dan bahkan penghentian. Pasokan air akan kembali normal secara bertahap pada 29 Desember mendatang.

Head Corporate Communications & Social Responsibilities Palyja, Meyritha Maryanie mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeliharaan beberapa fasilitas produksi dan distribusi air minum di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan 1 & 2. Selan itu, juga dilakukan pemeliharaan panel listrik Booster Pump Daan Mogot.

"Kegiatan ini akan berdampak pada produksi air minum untuk sementara waktu di beberapa wilayah pelayanan Palyja," kata Meyritha, Jumat (26/12).

Dia mengatakan, perawatan dan pemeliharaan Panel Listrik Booster Pump Daan Mogot 4 dan 5 akan dilakukan pada 27–28 Desember 2014. Hal itu berdampak menurunnya suplai air di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Cipete Utara, Pulo, Petogogan, Kembangan Utara, Kapuk, dan Cengkareng Timur.

Selain itu, juga berdampak pada terhentinya suplai air di Pondok Pinang, Kebayoran Lama Selatan, Sukabumi Selatan, Grogol Utara, Grogol Selatan, Cipulir, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama Selatan, Selong, Kramat Pela, Melawai, Gunung, Pancoran, Mampang Prapatan, Tegal Parang, Pela Mampang, Duren Tiga, Bangka, Pejaten Barat, dan Pancoran. Kemudian di Cikoko, Duren Tiga, Kalibata, Pengadengan, Rawa Jati, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai Selatan, Kampung Melayu, Kelapa Dua, Meruya Selatan, Srengseng, Meruya Utara, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Kebon Raya, Kedoya Utara, Kembangan Utara, dan Kembangan Selatan.

Selanjutnya Duri Kosambi, Rawa Buaya, Semanan, Jelambar Baru, Wijaya Kusuma, Kapuk Muara, Kedaung Kali Angke, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Kamal Muara, Kalideres, dan Pegadungan.

"Pasokan air minum akan kembali normal secara bertahap pada hari Senin 29 Desember mulai pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Pihaknya, Meyritha, juga akan melakukan peningkatan sistem proteksi kelistrikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan 1 & 2 pada 29-30 Desember 2014 pukul 22.00-04.00 WIB. Hal itu berdampak pada menurunnya suplai air di Grogol, Petojo Utara, Duri Pulo, Wijaya Kusuma, Mangga Dua Selatan, dan Petojo Utara.

Sementara suplai terhenti di Setiabudi, Karet, Karet Kuningan, Karet Semanggi, Kuningan Timur, Pasar Manggis, Menteng Atas, Menteng Dalam, Manggarai, Senayan, Rawa Barat, Kuningan Barat, Karet Tengsin, Petojo Selatan, Kampung Bali, Kebon Kacang, Kebon Sirih, Gondangdia, Menteng, sebagian Pegangsaan, sebagian Kwitang, dan sebagian Senen.

Daerah lainnya yang suplai terhenti di Petamburan, Kota Bambu, Slipi, Tomang, Pejagalan, Pluit, Palmerah, Kemanggisan, Kali Anyar, Jembatan Besi, Sukabumi Utara, Duri Kepa,Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Jelambar Baru, Jelambar, Pancoran, Bukit Duri, Manggarai Selatan, Kampung Melayu, Bendungan Hilir, dan Gambir.

Selain itu daerah Cikini, Kebon Kelapa, Mahpar, Mangga Besar, Tangki, Taman Sari, Pasar Baru, Karang Anyar, Kartini, Jatipulo, Cideng, Petamburan, Kebon Melati, Penjaringan, Pekojan, Roa Malaka, Ancol, Pinangsia, Mangga Dua Selatan, Angke, Jembatan Lima, Tambora, Glodok, Keagungan, Tanah Sereal, Duri Utara, Krukut, Duri Selatan, dan Grogol. Pasokan air minum Palyja akan kembali normal secara bertahap pada hari Selasa, 30 Desember 2014 mulai pukul 14.00 WIB.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air guna mengantisipasi gangguan suplai air. Palyja menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper