Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA PROPERTINDO: Ahok Tunjuk Abdul Hadi Menggantikan Budi Karya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk Mantan Direktur Pengembangan Bisnis Jasa Marga Abdul Hadi sebagai pengganti Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai PT Angkasa Pura II.
Abdul Hadi. /Bisnis.com
Abdul Hadi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk mantan Direktur Pengembangan Bisnis Jasa Marga Abdul Hadi sebagai pengganti Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Sumadi. Budi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai PT Angkasa Pura II.

Keputusan ini diambilnya setelah melihat rekam jejak Abdul yang telah berhasil membebaskan lahan guna membangun jalan tol di Bali selama menjabat di Jasa Marga.

"Kredibiltasnya bagus, beliau berhasil bebasin lahan cepat," katanya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Target selanjutnya Pemprov DKI adalah menyelesaikan pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota dengan PT Jakarta Tollroad Development di mana Frans Sunito menjadi dirutnya.

"Kita mau bangun enam ruas jalan tol dalam kota. Dia lama jadi anak buahnya Pak Frans, kan Pak Frans sudah ditarik ke kita," ujarnya.
Mantan Bupati Belitung Timur ini berharap dibawah kepemimpinan Abdul Hadi, JakPro mampu menjadi perusahaan daerah yang besar.

"Ya bisa jadiin kita konglomerat besar," kata pria yang kerap disapa Ahok ini.

Abdul Hadi lahir pada 13 Juni 1957. Bergabung dengan Jasa Marga pada 1987 dan menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha (2006-2015).

Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (2001-2005), Kepala Divisi Pengembangan Investasi (1994-2001), Komisaris PT Bukaka Marga Utama (1995-2001) dan sebagai Ketua Tim Penanaman Modal Jalan Tol (1994-2001).

Gelar S1 Teknik Sipil dari Universitas Trisakti (1982) dan Gelar S2 Magister Manajemen Jalur Profesi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1992).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper