Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aset Pemprov DKI Hilang Satu per Satu

Minimnya pengawasan mengakibatkan sejumlah aset milik Pemprov DKI di wilayah Jakarta Pusat beralih fungsi. Salah satunya bangunan rumah dinas kepala sekolah yang berlokasi di Jalan Danau Limboto RT 21/04, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang.
Rumah dinas kepala sekolah berubah jadi kantor perusahaan swasta di Jakarta/Beritajakarta.com
Rumah dinas kepala sekolah berubah jadi kantor perusahaan swasta di Jakarta/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Minimnya pengawasan mengakibatkan sejumlah aset milik Pemprov DKI di wilayah Jakarta Pusat beralih fungsi. Salah satunya bangunan rumah dinas kepala sekolah yang berlokasi di Jalan Danau Limboto RT 21/04, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang.

SIMAK: JAKARTA BANJIR 2015: Data Lengkap Lokasi Banjir di Lima Wilayah Jakarta

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 150 meter persegi tersebut diketahui telah dirombak total menjadi sebuah perkantoran megah milik swasta.

Padahal, saat bangunan tersebut dirombak, Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban (P2B) Jakarta Pusat sudah memberi peringatan keras dengan memasang papan segel di dinding bangunan itu. Namun, langkah tegas P2B tidak dihiraukan.

“Pengawasan dari instansi terkait memang sangat lemah. Kalau terus dibiarkan lama-lama aset milik DKI bisa hilang satu per satu,” kata Hidayatullah, Camat Tanah Abang, Senin (9/2/2015).

Menurut Hidayatullah, di Tanah Abang sudah cukup banyak aset milik Pemprov DKI yang hilang akibat minimnya pengawasan. Salah satunya lapangan olahraga di Bendungan Hilir.

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah bebaskan 5.000 bangunan yang berdiri di atas fasos/fasum yang ada di Tanah Abang. Rumah dinas dokter juga akan kita ambil alih kembali," ujar mantan Camat Senen ini.

Dihubungi terpisah, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Sujanto menuturkan, pihaknya tengah melakukan pendataan untuk menyelamatkan aset milik Pemprov DKI yang dikuasai pihak lain.

“ita tengah lakukan pendataan. Karena saat ini masih ada aset yang hilang dan masih terdaftar serta memiliki sertifikat. Semuanya kita akan ambil alih kembali tanpa terkecuali,” ujar Sujanto.

BACA JUGA:

JAKARTA BANJIR 2015: Pegawai Panik, Kemenhub Terendam Banjir

TANGERANG BANJIR 2015: Ini Lokasi Genangan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper