Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR 2015: PLN Jamin Listrik ke Pompa Air Waduk Pluit Aman

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menjamin pasokan aliran listrik ke pompa air waduk Pluit Jakarta aman sehingga dapat berfungsi untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menjamin pasokan aliran listrik ke pompa air waduk Pluit Jakarta aman sehingga dapat berfungsi untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.

SIMAK: JAKARTA BANJIR 2015: Ini Titik-titik Lokasi Banjir di Jakarta (10/2/2015)

Kepastian tersebut disampaikan oleh pihak PLN hari ini, Selasa (10/2/2015) pukul 09.33 WIB melalui akun twitter @pln_123 : “Pasokan listrik pompa air waduk Pluit aman … fb.me/6 qyidbXyw.”

Dijelaskan bahwa aliran listrik ke gardu pompa air waduk Pluit sempat terhenti kemarin, Senin (9/2/2015) pukul 11.38 WIB, menyusul  pemadaman sementara pasokan listrik dari Penyulang Cakalang karena imbas banjir.

Namun, setelah dilakukan upaya perubahan pasokan dengan mengisolasi jaringan yang memasok gardu terendam, maka pada hari yang sama pukul 13.15 WIB aliran listrik ke gardu pompa waduk Pluit sudah bisa beroperasi.

Upaya maneuver dan mengisolasi jaringan listrik membutuhkan waktu lama karena terbatasnya akses ke titik manuver dan adanya kemacetan pada jalur menuju titik maneuver tersebut.

Seperti diberitakan PLN sempat memadamkan sementara pasokan listrik dari Penyulang Cakalang yang memasok aliran listrik untuk wilayah Muara Baru, Pluit dan daerah sekitarnya, yang di dalamnya terdapat gardu pompa air waduk Pluit.

Pemutusan aliran listrik tersebut dilakukan karena sudah banyak gardu distribusi yang dipasoknya terendam banjir. Hal tersebut dilakukan demi untuk keamanan dan keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:

JAKARTA BANJIR 2015: Jempol untuk Om Polisi yang Ninggalin Keluarga

BEKASI BANJIR 2015: Hujan Deras Guyur Bekasi Sejak Pukul 04.00

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper