Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APARTEMEN KALIBATA CITY, Penghuni Gagas Perhimpunan

Sejumlah penghuni Apartemen Kalibata City (AKC) Jakarta akan membentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk mengakomodir keinginan warga di wilayah tersebut.
Apartemen Kalibata City/kalibatacitymarketing.com
Apartemen Kalibata City/kalibatacitymarketing.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah penghuni Apartemen Kalibata City (AKC) Jakarta akan membentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk mengakomodir keinginan warga di wilayah tersebut.

"Kami ingin di lingkungan tempat tinggal ini segera terbentuk perhimpunan para penghuni yang akan memfasilitasi berbagai kebutuhan dan kegiatan yang kami lakukan," ujar pemrakarsa panitia musyawarah AKC, Muzdalifah di Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Menurut Muzdalifah, panitia musyawarah tersebut akan bekerja secara maraton untuk mempersiapkan dan memfasilitasi berbagai kebutuhan pemilihan P3SRS. Mereka yang terpilih sebagai Panmus berasal dari perwakilan sejumlah "tower" yang ada di lingkungan AKC.

"Dengan mengambil anggota secara merata, kami harapkan mereka dapat mewakili aspirasi para penghuni di masing-masing tower yang mereka huni," tambah dia.

Dia mengakui panitia musyawarah yang dibentuknya akan sulit bisa memuaskan seluruh penghuni AKC. Namun jika tidak segera dilakukan maka pembentukan P3SRS akan terus tertunda.

P3SRS akan mengakomodir berbagai keinginan dan kebutuhan warga AKC yang sudah sangat mendesak. Oleh karena itu meski ada warga yang mengaku belum puas dengan susunan panitia musyawarah pihaknya tetap terus bekerja.

Manajer Umum AKC, Evan T. Walad mengaku senang dengan terbentuknya panitia musyawarah tersebut. Sebab tidak lama lagi AKC akan memiliki pengurus P3SRS resmi yang merupakan perwakilan warga.

"Kami dari pihak pengembang akan mendukung penuh pembentukan P3SRS ini. Sebab sesuai UU 20/2011 tentang Rumah Susun, pengembang memang memiliki kewajiban untuk memfasilitasi terbentuknya P3SRS di lingkungan apartemen. Jadi langkah kami sudah tepat," kata Evan.

Evan berharap panitia musyawarah dalam bekerja mempersiapkan pembentukan P3SRS dapat mengakomodir berbagai kelompok kepentingan yang ada. Sebab dengan jumlah pemilik dan penghuni apartemen yang jumlahnya lebih dari 13.000 jiwa tentu akan sangat banyak kepentingan yang mereka suarakan.

"Jadi memang harus hati-hati dalam menentukan pengurus P3SRS ini," lanjut Evan.

Menurut Evan, jika pengurus P3SRS jatuh ke pihak yang kurang profesional mengelola aset, dikhawatirkan lingkungan AKC menjadi kurang terawat sehingga kurang diminati para penyewa atau calon pembeli. Padahal para pemilik apartemen umumnya menginginkan aset yang dimilikinya kualitasnya tetap prima hingga beberapa tahun mendatang. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper