Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APARTEMEN KALIBATA CITY, Penghuni Gagas Perhimpunan

Sejumlah penghuni Apartemen Kalibata City (AKC) Jakarta akan membentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk mengakomodir keinginan warga di wilayah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Maret 2015  |  22:40 WIB
Apartemen Kalibata City - kalibatacitymarketing.com
Apartemen Kalibata City - kalibatacitymarketing.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah penghuni Apartemen Kalibata City (AKC) Jakarta akan membentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk mengakomodir keinginan warga di wilayah tersebut.

"Kami ingin di lingkungan tempat tinggal ini segera terbentuk perhimpunan para penghuni yang akan memfasilitasi berbagai kebutuhan dan kegiatan yang kami lakukan," ujar pemrakarsa panitia musyawarah AKC, Muzdalifah di Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Menurut Muzdalifah, panitia musyawarah tersebut akan bekerja secara maraton untuk mempersiapkan dan memfasilitasi berbagai kebutuhan pemilihan P3SRS. Mereka yang terpilih sebagai Panmus berasal dari perwakilan sejumlah "tower" yang ada di lingkungan AKC.

"Dengan mengambil anggota secara merata, kami harapkan mereka dapat mewakili aspirasi para penghuni di masing-masing tower yang mereka huni," tambah dia.

Dia mengakui panitia musyawarah yang dibentuknya akan sulit bisa memuaskan seluruh penghuni AKC. Namun jika tidak segera dilakukan maka pembentukan P3SRS akan terus tertunda.

P3SRS akan mengakomodir berbagai keinginan dan kebutuhan warga AKC yang sudah sangat mendesak. Oleh karena itu meski ada warga yang mengaku belum puas dengan susunan panitia musyawarah pihaknya tetap terus bekerja.

Manajer Umum AKC, Evan T. Walad mengaku senang dengan terbentuknya panitia musyawarah tersebut. Sebab tidak lama lagi AKC akan memiliki pengurus P3SRS resmi yang merupakan perwakilan warga.

"Kami dari pihak pengembang akan mendukung penuh pembentukan P3SRS ini. Sebab sesuai UU 20/2011 tentang Rumah Susun, pengembang memang memiliki kewajiban untuk memfasilitasi terbentuknya P3SRS di lingkungan apartemen. Jadi langkah kami sudah tepat," kata Evan.

Evan berharap panitia musyawarah dalam bekerja mempersiapkan pembentukan P3SRS dapat mengakomodir berbagai kelompok kepentingan yang ada. Sebab dengan jumlah pemilik dan penghuni apartemen yang jumlahnya lebih dari 13.000 jiwa tentu akan sangat banyak kepentingan yang mereka suarakan.

"Jadi memang harus hati-hati dalam menentukan pengurus P3SRS ini," lanjut Evan.

Menurut Evan, jika pengurus P3SRS jatuh ke pihak yang kurang profesional mengelola aset, dikhawatirkan lingkungan AKC menjadi kurang terawat sehingga kurang diminati para penyewa atau calon pembeli. Padahal para pemilik apartemen umumnya menginginkan aset yang dimilikinya kualitasnya tetap prima hingga beberapa tahun mendatang. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen kalibata city

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top