Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Ucapan Kasar Kaka Slank, Haji Lulung: Saya Maafkan, Dia Tak Paham Masalahnya

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana mengatakan sudah memaafkan Kaka Slank.
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana mengatakan sudah memaafkan Kaka Slank.

Dia berujar tak ingin memperpanjang masalah ucapan Kaka yang menyebutnya berbahaya dalam pemberitaan media online. "Saya sudah memaafkan beliau," kata Lulung saat menghubungi Tempo, Sabtu, (14/3/2015).

Lulung mengatakan juga sudah meminta organisasi Pemuda Panca Marga membatalkan pengiriman surat somasi kepada Kaka. Alasannya, ujarnya, somasi tersebut dilayangkan saat para anggota tersulut emosinya. Lulung akan mengumpulkan para anggota Pemuda Panca Marga DKI malam ini untuk meredam kemarahan anggota.

Selain itu, Lulung mengaku dirinya merupakan penggemar band tersebut. Lulung menganggap ucapan Kaka dilontarkan lantaran dia tak memahami persoalan yang tengah terjadi di Dewan. "Saya ngefans sama Kaka, mungkin dia tak paham," kata dia.

Nama Lulung kembali diperbincangkan. Kali ini nama politisi Partai Persatuan Pembangunan itu dikaitkan dengan vokalis grup band Slank, Kaka. Penyanyi yang memiliki nama asli Akhadi Wira Satriaji itu menyebut Lulung berbahaya dalam sebuah pemberitaan media online.

Selain itu, Kaka juga mengenakan kaus yang bertuliskan Lulung Lulusan Pemulung. Aksi dan perkataan Kaka ini mengundang reaksi dari organisasi Pemuda Panca Marga yang akan mengirim somasi ke Kaka. Lulung merupakan ketua umum organisasi tersebut.

Sebelumnya, Lulung juga sempat dibahas oleh netizen di media sosial Twitter. Namanya menjadi topik yang paling banyak dibicarakan melalui kode yang diberi tanda #SaveHajiLulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper