Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DKI Bakal Lelang Proyek Pembangunan 1.000 Halte

Untuk meningkatkan infrastruktur pemberhentian bus di trotoar, Pemerintah Provinsi DKI Bakal melelang 1.000 unit halte yang tersebar di seluruh Ibu Kota. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyatakan keinginannya agar halte bus seperti di luar negeri.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 20 Maret 2015  |  12:47 WIB
DKI Bakal Lelang Proyek Pembangunan 1.000 Halte
Halte Dukuh Atas - infobusway.com
Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meningkatkan infrastruktur pemberhentian bus di trotoar, Pemerintah Provinsi DKI Bakal melelang 1.000 unit halte yang tersebar di seluruh Ibu Kota. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyatakan keinginannya agar halte bus seperti di luar negeri.
 
Targetnya, pemasang iklan bisa bertanggungjawab pada setiap halte lokasinya beriklan. Tanggungjawab itu seperti perawatan halte, termasuk kebersihannya.
 
"Kami akan lelang 1.000 halte. Kami ingin sepert di luar negeri. Iklannya itu misalnya furniture street dan si pemasang iklan harus setiap satu atau dua hari membersihkan halte," katanya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/3/2015).
 
Selain melelang halte, jembatan penyeberangan orang (JPO) juga menjadi target Pemprov DKI untuk direvitalisasi. Pria yang akrab disapa Ahok ini menjadikan JPO di Bundaran Hotel Indonesia sebagai acuan untuk desain keseluruhan JPO yang akan diterapkan.
 
"JPO kita mau perbaiki semua. Contoh JPO yang model kami ada di Bunderan HI. Jadi nanti itu standar seluruh Jakarta nanti," ujarnya.
 
Seperti yang diketahui, JPO di Bundaran HI memiliki desain yang lebih kuat. Selain itu, bersih dan tidak dipenuhi dengan pedagang liar. Hiasan bunga dan tanaman plastik turut mempercantik jembatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

halte bus
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top